Yamaha R-15 Movistar

Kredit Motor Yamaha R15 Movistar, Dealer Resmi Yamaha Jakarta

Dp & Angsuran Klik Disini

Yamaha R15 Movistar bisa dikatan sebagai Special Editionnya dari Yamaha R15, perbedaan utamanya adalah warna yang membalut seluruh body motor sport ini, dimana striping dan corak warna didesain sangat mirip dengan tunggangan tim pabrikan Yamaha yang beraksi diajang balap MotoGP, yaitu tunggangan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dari Tim Movistar Yamaha, sehingga akan memberikan kesan sporty yang luar biasa bagi pengendaranya, dan mungkin bisa juga merasakan atmosfer balap Moto GP.

Bentuk body dan ukuran dari Yamaha R15 Movistar ini sangat gagah. Bodynya sendiri memiliki dimensi 1.955 X 660 X 1.070 (P x L x T/mm) dan jarak terendah dengan tanah adalah 160 mm. Namun dimensi tersebut lebih kecil daripada pesaingnya yaitu Honda CBR 150R. Dengan dimensi dan berbagai komponen yang ada di motor tersebut, Yamaha R15 Movistarmemiliki bobot 136 kg. Sistem Delta box atau bisa kita sebut rangka khas menjadi andil utama terhadap efisiensi bobot dan tampilannya yang cukup ringkas. Spesifikasi Yamaha R15 Movistar ini juga semakin tangguh dengan dual lamp yang berada pada headlampnya, sehingga mampu memberikan pencahayaan dengan maksimal.

Selain itu Spesifikasi Yamaha R15 Movistar dilengkapi dengan Alumunium Swing Arm dengan desain ala Superbike yang maskulin, gagah, dan stabil yang merupakan inovasi pertama di Indonesia. Motor sport ini sendiri menggunakan sistem Electric Starter sebagai pengampu pada sistem straternya.

 

Harga Yamaha R15 Movistar

Dengan berbagai kecanggihannya, motor ini di bandrol dengan harga Rp 30.400.000,- harga ini merupakan harga OTR Jakarta. Akan tetapi untuk para riders yang berdomisili di luar jakarta tidak akan memiliki harga yang terlampau jauh, hanya saja membedakan pada harga distribusi pengiriman motor dari dealer.

 

Warna Yamaha R15 Movistar

Yamaha R15 Movistar hanya tersedia dalam 1 pilihan warna.

 

 kredit yamaha R15 movistar

Teknologi Terbaru yang ditanamkan dalam Yamaha R15

  1. Teknologi Fuel Pump; Fuel pump merupakan teknologi untuk menghemat listrik motor lebih efisien. Dengan tekanan 250 kpa tipe brusless guna menunjang agar motor lebih handal. Pada bagian commutator tidak ada brush kemudian pada mekanis akan diatur oleh microcontroller yang membuat putaran pada motor akan lebih tinggi namun dengan penggunaan listrik yang rendah mengakibatkan suara mesin motor yang halus.
  2. Teknologi Throttle Body Teknologi ini bekerja saat mesin sedang dalam kondisi yang dingin yang memudahkan menghidupkan mesin motor seperti autochoke, bekerja sesuai sinyal pada ECU dan sensor injeksi pada motor.
  3. Throttle Position Sensor;  Merupakan pendeteksi bukaan pada tutup throttle. Pembukaan pada throttle akan terdeteksi dan terpantau oleh TPS ini yang kemudian akan mengirimkan sinyal pada bukaan throttle di ECU untuk memerintah injektor menyemprotkan bahan bakar sesuai dengan kebutuhan pada TPS.
  4. Intake Air Pressure Sensor; IAPS bekerja untuk mendeteksi tekanan pada pada lubang masuk Intake untuk mengatur penyemprotan bahan bakar yang terjadi menyesuaikan dengan keadaan di sekelilingnya. Seperti contoh, saat mengendarai motor di daerah dataraan tinggi dengan di daerah dataran rendah, tentunya pemakaian bahan bakar akan sangat berbeda. Pada dataran tinggi memiliki suhu udara yang rendah dan tidak terlalu panas, berbeda dengan dataran rendah yang memiliki suhu udara yang tinggi atau panas. Hal ini akan mempengaruhi sensor pada intake yang kemudian di lanjutkan pada filter udara untuk mengatur tingkat konsumsi bahan bakar.
  5. Air Temperature Sensor; IATS adalah teknologi dimana saat pengendara berkendara di daerah yang dingin yang membuat motor akan beradaptasi dengan likungan sekitar melalui filter udara melalui sensor identitas udara agar motor tetap stabil.
  6. Injector; Injector adalah bagian yang berfungsi untuk menyuplai bahan bakar melalui selang bahan bakar dari fuel pump sampai ke ruang bakar. Banyaknya jumlah seprotan yang dikeluarkan ini tergantung pada perintah ECU yang akan menerima sinyal yang diterima TPS

 

 

Perbedaan Yamaha R15 Movistar dengan Yamaha R15 MovistarTECH3

Perbedaan
Yamaha R15 Movistar Warna yang digunakan sama dengan desain Tim MotoGP Yamaha Movistar
Yamaha R15 MovistarTECH3 Warna yang digunakan sama dengan desain Tim Satelit MotoGP Yamaha TECH3

 

Spesifikasi Yamaha R15 Movistar

Dapur pacu Yamaha R15 Movistar ini memiliki kapasitas mesin yang lebih besar dari Vixion. Seperti mesinnya dapat mencapai tenaga maksimal 16.83 dk/8.500 rpm dan torsi puncak 15 Nm/7.500 rpm sedangkan Vixion hanya mampu mencapai tenaga 16.43 dk/8.500 rpm dan torsi 14 Nm/7.500 rpm. Motor sport Yamaha ini juga sudah berteknologi injeksi yang membuat mesinnya semakin maksimal dan penghabisan bahan bakar semakin minimal. Spesifikasi Yamaha R15 MovistarMovistarini juga semakin responsif dengan percepatan yang digunakan motor 150cc ini sudah mencapai 6 percepatan. Tipe mesin dari Yamaha YZF R15 untuk Indonesia sendiri adalah 149,8 cc, 4 langkah, 4 valve SOHC, dan berpendingin cairan silinder tunggal.

 

Mesin Yamaha R15 Movistar

Mesin
TipeMesin :  4-Langkah SOHC, Silinder Tunggal, Berpendingin Cairan
Kelas :  149.8cc
Diameter x Langkah :  57 mm x 58.7 mm
PerbandinganKompresi :  10.4 : 1
DayaMaksimum :  14.8 PS/8500 RPM
Torsi Maksimum :  13.10 nm/7500 RPM
SistemPengabutan : Injeksi
SistemPendingin : Karburator
Sistem Starter : Elektrik Starter
SistemPelumas : Basah
Kapasitasolimesin :  Total: 1.15 L / Berkala: 0.95 L / Ganti Filet Oli: 1 L
Tipekopling : Basah, Kopling Manual, Multiplat
Tipetransmisi : Return 6 Kecepatan
Polapengoperasiantransmisi :  1-N-2-3-4-5-6
Rangka
TipeRangka :  Delta Box
SuspensiDepan : Teleskopik
SuspensiBelakang : Link Type Monocross
Ban depan :  90/80-17 Tubeless
Ban belakang :  130/80-17 Tubeless
Rem depan : Cakram 245mm
Rem belakang : Cakram 220mm
Dimensi
P xLxT : 1.975 x 660 x 1.070 mm
JarakSumbuRoda :  1.345 mm
JarakTerendahdengantanah :  160 mm
TinggiTempatDuduk : 800 mm
Beratisi :  136 Kg
KapsitasTangki :  12 Liter
Kelistrikan
Sistempengapian :  T.C.I
Baterai :  12V – 3.5 Ah(10 H)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.