Pacu YZF-R1M di Yamaha Sunday Race, Kelas Superstock Curi Perhatian

Sentul – Yamaha Sunday Race (YSR) telah memasuki Seri Pertama di tahun 2016 ini. Persaingan sangat ketat disajikan oleh ratusan riders (pebalap profesional dan komunitas) pada ajang bergengsi YSR di berbagai kelas yang digelar di Sentul International Circuit, Minggu 20 Maret 2016.

 

Gelaran akbar Yamaha kali ini diikuti 206 starter yang aksinya tersebar di 9 kelas yaitu Superstock 1.000 cc Comm pro (kelas baru), Sport 250cc Pro riders, Sport 250 cc Comm Pro, Sport 250 cc Comm A, Sport 250 cc Comm B, Sport 150 cc Pro Riders, Sport 150 cc Comm A, Sport 150 cc Comm B, Sport 250 cc Comm Exhibtion. “Budaya dan antusiasme masyarakat terhadap dunia balap di Indonesia semakin meningkat. Kami berusaha mewadahi dan menyalurkan bibit dan potensi rider Indonesia. Mimpinya orang Indonesia bisa jadi pembalap dan masuk race track. Oleh sebab itu, kami membuka 9 kelas di YSR,” terang M. Abidin, GM After Sales & Motor Sport PT Yamaha International Motor Manufacturing (YIMM).

 

Kelas baru Superstock 1.000 cc Comm pro dibuka untuk komunitas dan mencuri perhatian. Tahun lalu kelas ini hanya sampai 600 cc. Kelas Superstock 1.000 cc Comm pro akhirnya dimenangi oleh Febby Sagita, disusul Dany Setiawan, dan Eric Saputra.  Febby memacu YZF-R1M, Dany dengan YZF-R6, Eric YZF-R1.

 

”Motornya sesuai ekspektasi, motornya pinter banget, semua fiturnya terpakai saat balap di sirkuit. Misalnya saja saat cornering, Slide Control System sangat membantu karena menjaga traksi di ban. Overall saya sangat puas, minta Yamaha tambah seri Sunday Race lagi,” ujar Febby Sagita.

 

M-Abidin-GM-After-Sales-&-Motor-Sport-PT-YIMM-dan-Matteo-Guerinoni-content-425x225

Sementara itu, komentator Matteo Guerinoni yang datang menyaksikan Yamaha Sunday Race turut memuji pelaksanaan kelas Superstock. ”Bagus sekali Yamaha membuka kelas Superstock. Kelas ini jadi lebih ramai di Yamaha Sunday Race. Ini kelas yang luar biasa karena dengan motor standard saja sudah bisa balap,” komentar Matteo.

 

Gelaran YSR dibuka oleh drama dari kelas Sport 150 cc Comm A. Sandi Ekaputra, pebalap dari R15ER Jawa Barat berusaha mempertahankan posisi teratasnya. Ia mendapat persaingan sengit dari dua riders di belakangnya, Rezha Setiawan & Febri Darmansyah.

 

Di kelas 250cc Pro Riders, rider tim Yamaha Bahtera Racing, Wilman Hammer, mampu mempertahankan posisinya untuk menjadi juara di tengah persaingan riders lainnya.

 

Di kelas berbeda, Sport 150 Pro Riders, Febrianus Balank memberikan kejutan luar biasa dengan menjuarai balap kelas ini. Rider asal Sido Raharjo Energy Ardians Kawahara FDR Jawa Barat ini mampu memberi tekanan pada pembalap lainnya. Pasalnya, pembalap dengan rambul plontos bermotif geris-garis ini start di posisi kelima. Ia berhasil mempertahankan juara di kelas yang sama pada YSR tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s