Yamaha Indonesia Kompetisi Teknisi Menuju Juara Dunia Dijepang 2018

PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) menggelar Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2018. ITGP 2018 adalah kompetisi yang digagas Yamaha Technical Academy (YTA) dengan tujuan mengukur kemampuan serta motivasi teknisi Yamaha. Kompetisi berskala nasional ini ditunjukan khusus untuk teknisi Yamaha di seluruh Indonesia yang telah lulus YTA kategori Bronze. ITGP 2018 diikuti lebih dari 10.000 teknisi Yamaha di seluruh Indonesia.

Aspek utama yang dinilai dalam ITGP 2018 adalah kemampuan teknis serta komunikasi yang efektif. Seorang teknisi Yamaha tidak hanya memiliki kemampuan teknis yang unggul, tapi juga komunikasi secara efektif yang mampu menerjemahkan keinginan konsumen, sehingga customer relationship terjalin dengan baik.

ITGP 2018 dibagi ke dalam tiga tahapan. Tahap pertama adalah Workshop Selection yang dilakukan secara nasional menggunakan metode E-Test di seluruh jaringan service Yamaha sejak bulan Desember 2017 hingga Februari 2018. Pada tahap ini pemahaman teori peserta akan dinilai secara langsung oleh Education Department YIMM. Teknisi yang lolos di seleksi ini selanjutnya akan maju ke tahap ITGP Regional yang digelar di 24 area seluruh Indonesia.

Selanjutnya di level ITGP Regional para peserta akan saling beradu kemampuan pada bulan April 2018. Metode penilaian yang dilakukan mencakup Practice Test, Basic Maintenance Skill, Measurement dan Troubleshooting. Mereka yang lolos tahapan ini nantinya berhak untuk ikut berkompetisi dalam final ITGP National pada bulan Juli 2018.

Peserta yang terpilih sebagai juara ITGP National akan mewakili Yamaha Indonesia berkompetisi di ajang World Championship Technician Grand Prix (WTGP) 2018 di Jepang. Sebagai bentuk persiapan menghadapi WTGP 2018, para juara ITGP akan dikarantina dan mendapat pembekalan materi selama 3 bulan. Yamaha menargetkan untuk menjadi juara dalam ajang WTGP 2018 yang diadakan setiap 2 tahun sekali.

“YTA (Yamaha Technical Academy) adalah metodelogi teruji ala Yamaha Motor, sudah terbukti menjadi “Kawah Candradimuka” Teknisi Yamaha,” ujar M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport YIMM.

Tahun 2018 akan jadi ujian YIMM untuk membuktikan kualitas para teknisinya. Tim Education YIMM optimis segala target yang ditetapkan dapat dicapai sehingga Yamaha Indonesia Semakin di Depan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.